Nuansa
Berjalan berdampingan di atas segala perbedaan, terasa tak mudah (memang)... Tetap mampu berdiri sendiri, (namun) terasa rapuh jika berjalan tanpamu... Always a reason behind something... #SahabatSejati

Thursday, November 21, 2013

DO'A: di keheningan.....



Tuhan,
Terimakasih untuk semua nikmat,
Yang masih Kau izinkan untuk mampu kurasakan,
Oksigen pagi ini, 
Mengisi paru-paru kehidupan dengan kesegaran,
dan,  
Memang membukakan cahaya terang kekuatan,
Karena Mentari terus tersenyum ramah,

Tuhan,
Jika aku memang masih harus belajar berdamai dengan kesedihan dan kepedihan hati,
Berikanlah aku waktu yang cukup,
Untuk mampu belajar mengerti dan memahaminya,
Tetap di keindahan dan kebahagiaan pula,

Tuhan,
Maafkan aku untuk semua kesombongan yang seringkali melebihiMu,
Ketidaksempurnaan ini....
Seringkali menjerumuskanku pada tujuan yang tak pasti,
Maafkan aku dalam ketidakyakinan dengan pertanyaan yang tak lazim,
Kegamangan ini....
Selalu menjatuhkanku dalam jurang keinginan tanpa batas,

Tuhan,
Di setiap perenungan malam yang kulakukan,
Dapat kurasakan belaianMu  mengusap airmata ,
Yang tersembunyikan dengan angkuh,
Kerapuhan hati,
Tak jua mampu menjawab kegelisahan –kegelisahan ,
Yang Kau berikan sebagai ujian kehidupan,

Tuhan,
Aku hanya ingin membagi kehadiranku untuk terkasih,
Dan cukupkan waktuku untuk menemaninya,
Aku hanya mau membuka celah untuk secercah sinar,
Lalu kuatkan hati untuk mengerti kepedihannya,
Aku terlahir dengan ketidaksempurnaan hati,
Maka tegarkan diri agar mampu melindungi perasaannya,
Aku hanya jiwa yang menyayanginya tanpa jeda,
Izinkanlah..
Kehadiranku mengantarkan di jalan masa depan mimpinya,

Tuhan,
Penantian panjang ini memang hadirkan sejuta tanya,
Ujung jalanMu datang dengan selaksa kegamangan.,
KehidupanMu tetap harus dijalani dengan keikhlasan ,
Jawaban atas do’a-do’a yang tertangkup,
Pun tetap merapuh di untaian airmata,

Tuhan,
Jika tak mampu kusembunyikan  kepedihan jiwa,
Kumohon...
Genggam tanganku untuk merasakan kekuatanMu,

Manakala terbelenggu dalam ketidakpastian dalam meyakini,
Kupinta...
Berikanlah sedikit keteguhan dalam kedamaian,

Ketika aku terjebak mempertanyakan keputusanMu,
Diamkanlah dengan membukakan pemahamanku untuk yang terbaik...

Karena walau kupaksakan semua dalam tawa,
Selalu terselip kegelisahan melintasi dinding waktu,
Dan memohonkan kekuatanMu untuk tetap jadi Pagi,

Jauh di lubuk sanubari...
Aku tetap memeluk rapuh dan tangis,
Karena aku hanya‘biasa’,

Terimakasih Tuhan (lagi),
Untuk semua waktu yang telah Kau berikan...
Bagi semua ‘ruh’ kehidupan kini yang dijalani ...
dan, atas rahasia masa depan yang akan terengkuh...
Dalam kesederhanaan yang mampu berdamai,

Jika masih ada waktu menjalani...
Tangkupkan saja ketabahan,
Sematkan sedikit kekuatan,
Selipkan secercah keikhlasan,
Dalam memeluk keindahan ketegaran dan senyuman milik Dy.

@Do’aPagi; #JiwaTertahan

No comments:

Post a Comment