Nuansa
Berjalan berdampingan di atas segala perbedaan, terasa tak mudah (memang)... Tetap mampu berdiri sendiri, (namun) terasa rapuh jika berjalan tanpamu... Always a reason behind something... #SahabatSejati

Saturday, October 20, 2018

Aku, Kopi, dan Teh: pencarian gula

Aku selalu terjaga, tanpa sadar mengurangi kualitas tidur.  Selalu mencari kehidupan yang masih terbangun.
Aku, depresi, dan pemikiran tentang bunuh diri.  Bisa kubaca detil dalam artikel disini:
https://www.helpguide.org/articles/suicide-prevention/are-you-feeling-suicidal.htm

Cukuplah menjelaskan banyak hal.  Pernahkah kau belajar mendengarkan teman-teman yang membutuhkanmu ketika ia merasa sendiri?
Ini bukan masalah sepele dan ringan. Membiarkan dia berkubang, tenggelam dalam masalahnya hanya akan memperburuk keadaan.
Saatnya kau bergerak teman..
Jadilah sebenar sahabat. Menjabat hayi dan perasaan, membangkitkan semangat hidupnya.  Mengatakan lembut bahwa hidup ini berarti.  Ia masih mempunyai nilai.

...............
...nah, begitu yaa gees. Jadilah sebenar sahabat. Hentikan celotehanmu tentang agama, dan lain-lain dulu.
Karena itu belum bisa membantu letika temanmu terpuruk.
Vie pamit yaa.. have good nite,
Semoga lagu "Jingga" bisa membuatmu terlelap di pulau kapuk... mata aimashō,
........
Bergegas meninggalkan bilik siaran.  Sedikit menyapa kru, Mang Asep.. dan menunggu angkot di pinggir jalan.
Aku harus segera kembali ke kost. Lelah..

Perjalanan hari ini memang terlalu panjang untuk dilalui sendirian.  Dimana kamu, Dy?
Apakah kini aku sudah tak ada dalam jadwal harianmu.
Sakit?
..tah lah, ga ada yang bisa menjabarkan rasaku saat ini.
DP yang kukontak, hanya membuatku "awaken" sesaat, karena ia harus pula meluangkan waktu bersama keluarganya.
Tak mungkin aku meminta waktunya lebih dibandingkan yang seharusnya.

Hhh...
Menghela nafas panjang, ketika akhirnya membuka kamar, bermain bersama Shiro yang memang kelaparan. Eongannya menceritakan banyak hal.
Membuatkan makanannya, dan membersihkan badan.

Chatting yang ada di WhatsApp, sampai ratusan.  Banyak yang kuabaikan seharian ini.
Aku hanya butuh kamu.. Dy, bukan teman "palsu" yang mungkin hanya ada ketika semua bermodus.
Tak menyalahkan.  Hanya mereka ga tahu bagaimana menjalani hidup sepertiku.

Masih termangu di hp.  Menunggu dalam ketidakpastian. 
Dimana dirimu??

https://www.medicalnewstoday.com/kc/suicidal-thoughts-ideation-193026

..aku ga sendiri, aku ga sendiri...

No comments:

Post a Comment