Nuansa
Berjalan berdampingan di atas segala perbedaan, terasa tak mudah (memang)... Tetap mampu berdiri sendiri, (namun) terasa rapuh jika berjalan tanpamu... Always a reason behind something... #SahabatSejati

Saturday, October 6, 2018

Sepenggal Nada

Membulir airmata, merenungkan semua perjalanan penuh makna.
Yaa.. Robb,
Sejatinya,
Aku ingin mengatakan lelah, ingin membaringkan semua yang saat ini terasa.
Tawa, ceria, itu hanya sandiwara?
Tidak..
Itu hanya upaya menahan perih tersembunyi.

Vie, Aira ingin kamu datang di ulang tahunnya, kata ibu di seberang telpon.  Aku memang sudah lebih 3 warsa menjalani dinas di luar Bandung. Karena itu aku  menitipkan Aira.
Tak mungkin membawanya, ataupun meninggalkannya.
Janji pada sahabatku, mengikatkanku padanya seumur hidup.

Iya.. bu, aku akan pulang. Insyaa Alloh..

Aku takut pada janji. Untuk sesuatu yang mungkin tak bisa aku tepati.
Pekerjaan ini memang terlalu menyita waktu.  Hampir kehilangan kebersamaan bersama Aira.
Semoga kali ini aku bisa pulang sebelum ulangtahunnya. 5 tahun.
Ya, sudah 5 tahun aku merawat Aira sebagai Mommynya. Teman yang mengajarinya arti ketulusan. Tak perlu ikatan darah untuk sebuah ketulusan. Tapi mengikatkan keluarga adalah yang utama.

Sejenak kembali merenung, aku ingin bersamamu.  Dan kembali tak bisa menahan bulir yang perlahan memburamkan.  Sesekali harus menghapus.  Karena keyboard tak terlihat. Begitu menyayat..

Dy,
Tak bisa kujabarkan dalam kalimat.  Betapa kuat keingjnan untuk bisa menghabiskan sisa usia bersama
Selalu berpegangan tangan.
Menjaga kebersamaan.

Tak sanggup rasanya, merobohkan benteng yang ada di hadapan. Sementara aku pun seperti tak mampu menjalani semua adaptasi yang sangat luar biasa.  Terlalu banyak perbedaan yang harus diselaraskan, jika bersama dengan yang lain.

Vie, semua akan berjalan bersama  qadarullah. Pejamkan saja matamu.. tidurlah sejenak.
Rebahkan lelahmu dalam malam. Biarkanlah semua berjalan sebagaimana seharusnya. IjinNya.
Genggamlah mimpi dan harapan, karena hanya itu yang bisa kita lakukan.
Ingat saja, selalu ada cahaya di ujung jalan...

No comments:

Post a Comment